Teknologi finansial saat ini semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Kalau tidak iku arus jaman maka tentu penyedia jasa finansial akan ditinggalkan oleh pengembangnya. Melihat hal ini KSP Sahabat Mitra Sejati tak mau kalah dengan  perkembangan iptek. Bermitra dengan Bank Sahabat  Sampoerna membuat tabungan online sahabatku atau yang lebih dikenal dengan SOBATKU. Sobatku sendiri merupakan Tabungan Online berbasis aplikasi smartpone. Diantara fintech koperasi lain sobatku merupakan pelopor pertama membuat aplikasi seperti ini yaitu mulai pada tanggal 11 Juli 2017. Sudah 2 tahun perjalanan aplikasi Sobatku melayani masyaratkat tentu banyak keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan dengan fintech lain. Salah satu yang menarik perhatian adalah undian grand prize bagi pengguna yang dilakukan secara rutin. Nah kebetulan saat ini Sobatku menyelenggarakan acara undian Grandprize ke 8 Sobatku di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Saya berkesempatan untuk hadir dan menyaksikan sendiri acara pengundian ini, karena saya sudah punya aplikasi sobatku dan berharap bisa dapat hadiah undian umroh.

Datang ke acara SOBATKU

Acara undian ini di adakan di Ambarukmo Plaza karena letaknya yang strategis berada di tengah kota. Jogja dan Jateng dipilih sebagai lokasi tempat pengambilan undian karena pengguna sobatku di daerah ini merupakan yang terbesar ke 6 di seluruh Indonesia. Kali program undian sobatku Grandprize berhadiah utama 100 juta dan 4 paket umrah untuk 4 pemenang. Khusus bagi warga DIY dan Jateng ada hadiah tambahan khusus berupa 1 paket umroh bagi yang hadir di tempat. Hadiah lumayan besar sekali, bisa jadi jutawan tiba-tiba juga bisa umroh bagi yang dapat. Untuk ikut undian syaratnya cukup mudah kumpulkan poin sebanyak-banyaknya nanti poin itu akan dijadikan kupon undian.

KPOP Dance competition SOBATKU di Ambarukmo Plaza

Saya datang ke Ambarukmo Plaza untuk melihat acara pengambilan undian grandprize ini bersama teman-teman blogger lain. Sebelum mulai acara saya sudah datang ke amplaz ternyata sebelum mulai ada acara KPOP dance competition. Sambil nonton KPOP dance saya beli makanan geprek bos di boot yang tersedia di lokasi event. Pakai aplikasi sobatku cukup scan Qr kode di bootnya dan bayar, praktis dan dapat cashback juga 30 persen. Sebelumnya saya sudah isi saldo dulu aplikasi sobatku saya di Alfamidi jadi bisa puas belanja dan dapat cashback disini. DI KPOP dance competition ternyata tidak Cuma cewek aja yang jago ngedance, cowok pun tidak mau kalah unjuk gigi. Suasana di area lokasi pengundian cukup ramai karena banyaknya kpoper yang datang apalagi pas ada yang tampil. Setelah KPOP dance competition ada presentasi tentang sobatku dari narasumber yang berkompeten tentang sobatku.

Boot Geprek Bos di Undian Grandprize Sobatku

Narasumber yang hadir dalam acara ini menyampaikan banyak keunggulan aplikasi sobatku. Narasumber tersebut diantaranya ada Oktavia Laksmi Wardani dari Fintech Product Activation Division Head, Agung Sudjatmoko Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia, Pak Suparno SE MM – Deputi Bidang Pengawasan Kementrian Koperadi dan UKM RI, Ir Luhur Prajadjarto Deputi Bidang Kelembagaan Kementrian Koperadi dan UKM RI dan Ceppy Y Mulyana ketua pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Hengky Suryaputra Chief Finance & Business Planning dan dari Surya Ananta General Manager Plaza Ambarukmo. Berdasarkan pemaparan materi narasumber Sobatku ini sudah terdaftar di badan dukum dan bekerja sama dengan bank sahabat sampoerna jadi dijamin aman uang yang disimpan di aplikasi sobatku. Bahkan ada narasumber yang menyimpan uang di aplikasi tapi hp kepenuhan di uninstal aplikasinya, saat diinstall lagi setelah berapa lama ternyata saldonya masih. Ini terjadi karena saldo tidak terkena biaya administrasi bulanan jadi tidak takut habis saldo kalau tabungannya dikit, untuk transaksi di Alfamart pun tanpa biaya lho. Habis penyampai materi dan tanya jawab, narasumber kemudian foto bersama dengan aplikasi sobatku yang ada di tangan.

Narasumber menunjukkan Aplikasi sobatku di HP nya

Saatnya yang ditunggupun di mulai yaitu pengundian hadiah. Undian di mulai dari yang terkecil yaitu saldo sobatku 250 ribu, saldo 750, ribu, saldo 1 juta, dan sado 10 juta. Kata MC yang bertugas ternyata banyak yang dapat dobel bahkan ada yang sampai 5 kali dapat hadiah mungkin karena poin undiannya banyak ya. Sistem undiannya pun unik ada yang pakai undian manual ada yang pakai undian acak komputer. Setelah hadiah yang kecil-kecil di undi tinggal hadiah umroh dan grandprize yang diundi. Pemenang undian Grandrize 100 juta rupiah adalah Pak Sumitro dari Sintang tapi saat ditelpon nomor sedang tidak aktif. Betapa kagetnya ya bisa jadi jutawan sobatku dalam sehari. Kemudian ada pembahian 4 hadiah umroh yang pemenangya dari berbagai kota di Indonesia. Untuk hadiah umroh khusus warga DIY dan Jateng didapatkan oleh Andreas Ristianto W yang memenangkan umroh senilai 25 juta rupiah dan beliau sudah ada di lokasi. Mungkin percaya diri karena poinnya banyak ya, makanya kalau mau jadi Jutawan SOBATKU jangan lupa isi saldo aplikasi sobatku.

Pemenang Hadiah Umroh senilai 25 Juta rupiah khusus DIY & Jateng

Buat yang datang di lokasi tapi gak dapat tetap senang karena ada Pongki Barata yang siap menghibur. Sebelum pongki tampil ada pengumuman hasil dari KPOP dance competition yang dimenangkan oleh Hockey Monster yang semua personilnya cowok dan mereka diminta untuk tampil lagi. Pantas saja mereka menang gerakan mereka energi dan kompak. Setelah itu Pongky barata memasuki panggung dengan pakaian serba putih dan personil bandnya. Pongky banyak menyanyikan lagi yang pernah ngehits pada jamannya seperti selamat malam dunia, papa rock n roll, dan banyak lagu lainnya. Nah begitulah acara pengundian hadiah sobatku, seru juga hiburan mengobat kekecewaan buat yang gak dapat undian.

Penampilan dari Pongky Barata di Akhir Acara