Kopi merupakan minuman yang banyak di sukai oleh semua kalangan. Tua muda kaya miskin tanpa membedakan kelas sosial banyak yang doyan ngopi. Bahkan ada candaan viral “Diem-diem bae ngopi ngapa ngopi”. Memang sejak ditemukan ratusan tahun kopi terbukti efektif untuk menahan rasa kantuk dan menambah semangat. Sekarang ini kopi sudah budidaya pertanian yang banyak ditanam oleh petani. Kedai kopi pun sudah menjamur hampir di setiap kota besar ada kedai kopi yang menyajikan kopi dengan barista yang berpengalaman meracik kopi. Orang yang punya hobby ngopi lebih suka minum kopi dengan racikan barista disini daripada harus membuat kopi sendiri dirumah apalagi kopi sachet yang gak banget deh buat asam lambung. Selain buat ngopi, kedai kopi juga bisa buat quality time bareng temen atau tempat ketemuan kerjaan. Melihat peluang ini owner dari Gudang Digital Pak Haryanto bermaksud membuat kedai kopi sendiri daripada harus nyari tempat ngopi jauh-jauh dari kantor. Namanya identik dengan Gudang Digital buat branding agar lebih diingat orang yaitu Gudang Kopi

  • Gudang KopiGudang Kopi adalah salah satu cafe di jogja yang menyediakan minuman kopi dengan kualitas terbaik dengan tempat yang nyaman. Gudang Kopi berada di Jl. Gejayan No.8 Yogyakarta.

Alamat di google maps Gudang Kopi

Gudang Kopi berdiri pada tanggal 11 November 2018. Belum satu tahun di dalam dunia perkopian tapi jangan ragukan kualitasnya. Letaknya tidak jauh dari tempat Gudang Digital tempat jualan kamera di Jogja, cuma diatasnya naik tangga pun sampai. Kalau kalian mau beli kamera yang sesuai bisa ditinggal ngopi dulu siapa tahu dapat inspirasi kamera mana yang cocok. Letak di google maps sudah ada tinggal aktifin gps sampai, arahnya kalau dari UNY ke jalan gejayan sebelum lampu merah kiri jalan nah itu tempatnya ada banner tulisan besar. Untuk parkirnya bisa didepan toko, ada tukang parkirnya tak perlu khawatir saat ditinggal ngopi. Kalian harus naik tangga dulu untuk sampai di kedai kopinya, begitu naik tangga semerbaik aroma kopi sudah tercium.  Fasilitas yang ada di dalam kedai lumayan lengkap ada toilet yang lumayan bersih, musholla kecil, tempat nongkrong yang fotogenik layak di upload di sosmed, dan ada meeting room. Kalau kalian punya acara seminar kecil-kecilan bisa disini buat seminar atau workshop sambil ngopi-ngopi. Saya pernah ikut workshop disini lumayan nyaman Acnya dingin, meeting roomnya bisa menampung sekitar 20an peserta. Ada juga wifi yang kenceng dan colokan yang banyak cocok buat mahasiswa atau freelancer buat ngerjakan tugas disini. Tempatnya menghadap jalan raya tapi tidak bising dan polusi asap knalpotnya tidak sampai tercium keatas malah lebih dominan aroma kopi sangat nyaman. Ada juga tempat diluar ruangan mungkin buat perokok bisa minum kopi sambil ngerokok diluar ruangan sini, ngopi sambil ngerokok nikmat mana lagi yang bisa menandingi.

Gudang kopi menyajikan berbagi menu minuman kopi. Kopi yang tersedia ada Kopi Papandayan, Kopi Arjuna, Kopi fotokopi, dll harganya berkisar sekitar 20 ribuan. Kalian bisa pesen kopi panas atau dingin tambah gula atau tidak, barista yang ramah siap melayani. Selain menyediakan menu kopi disini juga ada menu cemilan, pasta, dan cake. Kalau mau sarapan dan makan berat juga ada seperti nasi goreng, ikan dory dabu dabu, nasi lokal bowl, nasi cumi hitam dll. Untuk harga menu makanan beratnya berkisar 30 sampai 35 ribuan. Jadi disini tidak sekedar minum kopi kalian bisa sarapan, makan atau ngemil sambil bercengkerama dengan teman atau mengerjakan sesuatu yang lain.

Saya disini memesan kopi arjuna sama makan ikan dory dabu dabu buat buka puasa. Kopinya arjunanya enak ada rasa kopi yang ringan dan susu yang pas tidak terlalu creamy dan nyaman di Lambung apalagi buat buka puasa. Tidak terasa aneh di lambung buat saya yang suka naik asam lambungnya. Untuk ikan dori dabu dabunya seasoningnya pas tidak terlalu asin dan empuk daging ikannya gak ada tulang, sambal dabu-dabunya kurang pedas bisa ditambah perasan jeruk nipis jika ingin ada sensasi segarnya. Overall tempatnya lumayan pas buat buka puasa bersama teman, kalau mau sholat di masjid tinggal keluar dikit di pojokan jalan ada masjid. Recommended buat referensi tempat minum kopi di Jogja

Makanan dan minuman berbuka saya