Band Kotak di Mezzanine

Banyak musisi kelas nasional yang sering manggung di Jogja. Salah satu tempat yang sering mengundang artis atau musisi nasional tersebut adalah Mezzanine Jogja. Beberapa kali saya lihat poster yang berseliweran di sosial media tentang band yang akan manggung di Mezzanine. Mulai dari Marion Jola sampai Kunto Aji pernah di datangkan untuk manggung di Mezzanine. Tapi saya sering urung gak jadi nonton konser karena gak tahu cara menontonnya. Kebetulan di ajak teman untuk nonton konser band Kotak, band yang sangat ngehits dulu saat saya masih SMA. Semakin menarik karena Tantri vokalis kotak sudah berhijab selain itu juga bisa nostalgia masa SMA dulu. Saya jadi pengen nonton konser band di Mezzanine sekaligus kesempatan langka buat tahu cara nonton event di Mezzanine. Nah buat yang penasaran bagaimana cara nonton konser di Mezzanine bisa menyimak tulisan berikut.

Kotak dari dekat

Sebelumnya kenalan dulu dengan Mezzanine mungkin belum ada yang tahu. Mezzanine merupakan bisnis kuliner Eaatery and Coffee yang berdiri di Jogja pada 27 November 2017 silam. Bangunan Mezzanine berbentuk seperti rumah kaca dengan konsep green house dan industrial pop art dimana terdiri dari kaca dengan baja ringan dengan tanaman dan seni mural yang menghiasinya. Mezzanine juga dilengkapi dengan lightning, soundsystem dan wifi yang cepat untuk memanjakan pengunjung. Tak heran jika banyak pengunjung yang tertarik untuk datang untuk sekedar makan atau nongkrong disini. Mezzanine sendiri berdiri di lahan seluas 1086 m2 dengan bangunan bertingkat 2 dengan kapasitas orang lebih dari 300 orang. Dari bangunan terrsebut ada banyak bagian bangunan yang ada disana. Diantaranya

PERFORMANCE STAGE (PANGGUNG)

Dengan desain bangunan yang dimiliki, panggung bisa dilihat baik dari lantai 1 maupun dari lantai 2

RUANG VIP

Berkapasitas 25 rang dengan fasilitas pendingin ruangan dan memiliki akses ke panggung sehingga untuk event besar  bisa dijadikan backstage artist/performer

RUANG MEETING BESAR

Terletak di lantai 2 berkapasitas 40 orang dan terdapat fasilitas pendingin ruangan

Mezzanie Tampak Luar

RUANG MEETING KECIL

Dengan desain rumah kaca berkapasitas 10 orang dan fasilitas kipas angin, meeting menjadi nyaman

OUTDOOR AREA

Mezzanine memiliki area taman dengan kapasitas 70 orang yang cocok untuk garden parrty, barbeque

SANGKAR

Yang menjadi icon Mezzanine nyaman untuk nongkrong bersama teman dan menjadi spot foto yang instagramable

Mezzanine dengan fasilitas yang dimiliki sudah banyak dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event mulai dari regional maupun nasional. Menjelang dua tahun berdirinya, Mezzanine bekerjasama dengan Gudang Garam Signature mengadakan event Time Out Tuesday After Hours Musis, sebuah event konser yang mendatangkan artis musisi nasional dan diasakan selama enam kali setahun. Marion Jola musisi jebolan indonseian idol pernah konser disini. Bulan maret kemaren Mezzanine juga sukses mendatangkan Kunto Aji untuk mengadakan konser disini. Bulan ini tanggal 25 Juni, Mezzanine mengadakan konser band Kotak yang merupakan band nasional dan sangat jarang main di Yogyakarta. Apalagi vokalis Kotak yang sudah lama rehat dari industri musik sangat dinantikan pengemarnya kerabat kotak seperti saya ini. Sebenarnya event ini masuknya gratis kalau diluar area event, tapi kalau kalaian mau masuk ke area bisa reservasi terlebih dahulu buat booking tempat duduk dan bisa dan tempat duduk yang nyaman.

Band Pembuka

Saya beruntung sekali bisa nonton kotak band walaupun berada di outdoor area karena tidak reservasi terlebih dahulu. Pas hari H saat kotak mau tampil saya dan teman langsung datang sebelum open gate jam 7 supaya kebagian kursi takutnya nanti kehabisan. Nah kalau sudah duduk kalian ditawari untuk pesan makanan oleh pelayan. Saya pesan anglio beef fettucine dan orange squash dari menu yang bervariasi. Sebelum kotak tampil ada penampilan dari band Felix. Sekitar jam 9 nan kotak baru tampil dengan membawakan banyak lagu andalannya. Saya pun sangat menikmati konser kotak ini apalagi jarak ke artis sangat dekat jadi bisa di foto atau rekam dan di upload di instagram. Sayangnya Chua basis kotak masih habis lahiran jadi belum bisaa datang untuk ikut konser. Kabar baiknya buat kerabat kotak, Tantri yang sekarang sudah berhijab tetap akan berkarya di industri musik karena sudah dikarunai dengan suara yang indah. Nah begitulah penngalaman saya nonton konser Band Kotak untuk pertama kalinya. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian yang mau nonton konser band lain di Mezzanine.

Nonton dari outdoor