Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat spesial.  Bulain ini umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dan memperbanyak ibadah. Untuk merayakannya banyak orang-orang menyelenggarakan buka puasa bersama untuk menjalin silahturahmi dengan teman lama, temen kampus, atau temen kerja. Nah Cakra Kusuma Hotel juga tak kalah dengan mengadakan buka puasa bersama para customersnya. Jumat tanngal 24 Mei 2019 kemarin Cakra Kusuma Hotel menyelenggarakan acara buka puasa dan customers gathering. Blogger juga di undang untuk ikut meramaikan acara customers gathering ini. Kebetulan ada teman blogger yang mengundang di grup komunitas dan saya daftar. Selain karena punya banyak waktu luang dan tak ada temen sekolah atau kampus yang ngajak bukber saya juga penasaran dengan cakra kusuma hotel ini. Setiap mau ke kampus dan lewat Jalan Kaliurang di tepi jalan pasti lihat cakra kusuma hotel tapi belum berani masuk karena termasuk kaum missqueen. Dulu sempat sih tahun 2010 waktu pelatnas menginap satu bulan di hotel cakra yang satunya di km 5.5. Apakah cakra kusuma hotel yang di Km 5.2 ini kembarannya? Hmm dari penasaran saya ikut aja mumpung ada kesempatan lihat dalam hotelnya. Simak keseruan saya mengikuti acara ini ya.

  • Cakra Kusumaa Hotel

    Alamat: KM.5,2 No.25, Jl. Kaliurang, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
    Telepon: (0274) 588066

Untuk sampai ke hotel ini cukup mudah ditemukan karena letaknya yang strategis di pinggir jalan ramai Jakal Km 5.2 tepatnya di sebelah barat jalan. Kalau masih bingung juga untuk kesini tinggal cari aja tempatnya di google maps sudah ada petunjuknya. Ancer-ancernya di depan tempo gelato tempat jajan eskrim ngehits itu. Saat masuk ke dalam sudah ada tempat parkirnya yang cukup luas saya rasa cukup aman karena letaknya masuk ke dalam hotel apalagi ada petugasnya yang jaga jadi tak perlu khawatir keamanannya. Masuk ke lobby letaknya di sebelah utara hotel sedikit masuk kedalam ada reseptionis yang siap membantu pengunjung.  Di dalam hotel juga ada kolam renang alamanda yang bagus buat tempat foto-foto. Selain itu kolam renang ini juga cukup murah kalau mau berenang disini dibandingkan yang lain, dan juga sepi jadi lebih nyaman untuk berenang. Spot buka puasa dan customers gathering kali ini dekat dengan kolam renang jadi bisa menikmati pemandangan kolam renang. Area dekat kolam renang ini juga sering buat acara-acara seperti pernikahan dll. Saat sampai di tempat customers gathering di pinggir kolam renang saya disambut oleh PRnya dan menempati tempat duduk yang telah disediakan.

Tempat parkir

Acara Ifthar dan Customers Gathering ini dimulai pukul lima sore. Acara ini diikuti oleh customers dan media dan ada juga influencer yang ikut. Saat saya temui ada wartawan kompas ada juga diajeng Kota Sleman yang cantik dan punya banyak follower. Acara dibawakan oleh MC laki-laki dan perempuan yaitu Chrysan yaitu PR yang menyambut kita tadi.  Diiringi juga dan music band dari cakra kusuma entertainment agar menambaha semarak acara. Pertama adalah sambutan dari Rini Herlina selaku sales manager dari Cakra Kusuma Hotel beliau menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk menjalin silahturahmi atara Cakra Kusuma Hotel dengan customers. Selanjutnya juga ada sambutan dari Dwi Agus Kristianto selaku general manager cakra kusuma hotel beliau menambahkan acara ini untuk memperkuat hubungan antara manajemen hotel dengan para pelanggan. Acara diisi juga dengan siraman rohani berupa kultum dari ustadz menjelang berbuka beliau banyak menyampaikan tentang manfaat silahturahmi dalam islam.

Suasana tempat Customers Gathering

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba tentu saja azan maghrib pertanda sudah saatnya untuk buka puasa. Ustadz memimpin doa menjelang buka puasa karena doa menjelang buka ini sangat mustajab jadi jangan lupa berdoa dan menyegerakan berbuka kalau sudah waktunya. Kemudian pengunjung menikmati sajian yang disediakan oleh cakra kusuma hotel. Ada banyak makanan yan tersedia, pertama saya mengambil yang manis-manis yaitu salad buah yang lagi ngetrend sekarang ini rasanya sedikit asam dan manis. Tak kalah pentingnya buat buka yaitu gorengan dan jajanan pasar, ada juga kolak bagi yang suka berbuka dengan kolak menjadikan buka puasa kali ini terasa semakin komplit. Buat makanan berat ada nasi putih lengkap dengan sayur ayam, ikan goreng, tak lupa ada juga kerupuk dan sambel yang menjadikan ciri khas Indonesia. Kalau kalian mau nambah lauk ada mongolian barbeque yang langsung di panggang oleh chefnya sehingga masih panas dan rasanya endeus. Semua makanan ini disedikan di buffet dan bisa diambil sesukannya lho alias All you can eat. Setelah buka puasa jangan lupa kewajban sholatnya, disini sudah disediakan ruang kusuma yang dekat dengan kolam renang buat kalian sholat dan ada tempat wudhunya. Sambil menikmati hidangan berbuka ada musik dan pemaparan materi mengenai Cakra Kusuma Hotel dari Chrysan untuk pengunjung. Materi ini penting buat yang pengen bisa awab kuis dapat doorprize.

Hotel Cakra Kusuma merupakan hotel yang beralamat di Jalan Kaliurang Km 5,2. Hotel ini memiliki predikat hotel bintang 3. Letaknya cukup strategis dekat dengan kampus UGM. Dari bandara adi sucipto Cuma 7 km sementara dari staisiun lempunyangan Cuma 4 km. Cukup mudah dijangkau oleh kendaraan umum karena letaknya di pinggir jalan raya. Hotel ini memiliki 70 kamar dengan 4 paket pilihann kamar yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Selain kamar juga tersedia meeting room yang bisa dipesan halfday atau fullday lengka dengan fasilitasnya. Ruang pertemuannya cukup untuk menampung 180 orang. Ada juga kolam renang buat yang suka renang cukup sepi dan nyaman. Restaurantnya memiliki suasan jogja berupa Joglo bougenville yang menyajikan berbagi variasi menu makanan dari asia maupun eropa.

Kuis dan Bagi Doorprize

Setelah disampaikan materi tentang Hotel Cakra Kusuma saatnya bagi-bagi doorprize. Ada yang dapat kaos, voucher berenang, voucher jogja bay, dan voucher menginap. Keberuntungan saya dapat kaos doorpize kali ini setelah posting di instagram, belum rezeki dapat voucher menginap. Acara customers gathering pun selesai dan peserta meninggalkan hotel untuk mengerjakan sholat tarawih. Nah buat kalian yang lagi ada perlu di sekitaran Jogja atau UGM bisa menginap disini. Bentar lagi buat yang mau ujian masuk UGM bisa disini karena letaknya tidak jauh dari tempat tes sehingga bisa datang tepat waktu dan tidak capek di perjalanan. Kalau saya sendiri sih tertarik untuk berenang disini buat olahraga biar badan semakin fit dan bugar.